Selasa, Agustus 04, 2009

Lights of Life : Cerita Hari Ini


Siapa Yang Bodoh ?
Sebuah mobil yang dikemudikan anak muda melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba seorang nenek yang ada di pinggir jalan langsung menyeberang. Pemuda yang ada di mobil itu terkejut melihat nenek-nenek yang sedang menyeberang jalan seenaknya saja, dan dia hampir saja menumburnya. Mobil pemuda itu ngepot di depan nenek-nenek itu menyeberang.

Dia keluar dari mobilnya dan langsung mengomeli nenek itu.
"Dasar nenek-nenek bodoh, nyebrang jalan seenaknya saja!"
Si nenek pun menjawab dengan suara nenek-neneknya.
"Hei anak muda, kamu yang bodoh, numbur nenek-nenek saja tidak kena.

Amerika Versus Indonesia 1
Seorang turis yang sedang berlibur, datang ke Indonesia. Dia ingin sekali merasakan rasanya naik becak. Setelah menunggu beberapa saat, ada seorang tukang becak yang lewat.
"Tolong antarkan saya untuk jalan-jalan di sekitar sini."Tukang becak terkejut, ternyata si turis bisa berbahasa Indonesia. "Baik Pak, silakan naik.." kata tukang becak dengan ramahnya.

Di perjalanan, mereka melewati sebuah jembatan yang besar dan pendek.
"Berapa lama jembatan ini dibangun?"
"Kira-kira 3 tahun Pak"
Si Turis berkata dengan sombongnya "Masa 3 tahun? Kalau di Amerika jembatan seperti ini cuman 3 bulan." Tukang becak langsung terdiam mendengarnya.

Kemudian mereka melewati Monas.
"Kalau tugu ini berapa lama dibangunnya?"
Tukang becak berpikir sejenak, kemudian menjawabnya " Kira-kira 4 tahuin Pak."
"Apa? Empat tahun ? Kalau di Amerika tugu seperti ini cuman empat bulan.." Tukang becak hanya bisa terdiam ketika mendengar ucapan sang turis itu.

Kemudian mereka berjalan-jalan ke tempat yang lebih jauh lagi. Si turis melihat ada sebuah jembatan yang panjang sekali. Ia bertanya lagi pada tukang becak.
"Kalau jembatan ini berapa lama dibangun?"
Tukang becak itu baru tahu juga kalau di situ ada jembatan baru dan menjawab,
"Kalau jembatan ini tidak tahu Pak, perasaan kemarin saya lewat sini belum ada."
Si Turis sangat terkejut, dan akhirnya hanya bisa diam mendengar jawaban tukang becak.

"Majik Indonesia sangat hebat! Di amerika tidak ada yang bisa membangun jembatan sepanjang ini dalam waktu satu hari." Ujar sang turis dalam hati..

Amerika Versus Indonesia 2
Orang Amerika telah memikirkan bagaimana caranya dari bumi ke bulan. Mereka telah mengupayakan berbagai macam cara, agar mereka dapat kesana dengan aman dan nyaman. Tapi itu semua belum seberapa, orang Indonesia telah memikirkan bagaimana caranya dari bulan ke bulan dapat ditempuh dengan aman dan nyaman.
"Bagaimana bulan depan ya..."


Messages 4 Us
Sebenarnya ada sedikit pesan singkat dari Nadja Tirta untuk semua sahabat..
  • Jangan lupakan perjuangan kemerdekaan para pendahulu kita...dan semangat nasionalisme kita sebagai bangsa Indonesia.. (menjelang 17-an hehe..)
  • Jangan terlalu tegang menghadapi hidup ini ya.. Sudahkah kita tersenyum hari ini ?

14 komentar:

  1. salam sobat,,sombong ya turis dari AMERIKA TUH dan kasihan melas pisan sama tukang becak,,,dibilang bangun jembatan kelar cuma 3 bulan kata situris,,kalau situkang becak bilang 3 tahun,,,lemeslah..

    BalasHapus
  2. Hahaha... amerika vs indonesia itu lucu tuh sob.

    BalasHapus
  3. hahaha... bener mas apapun yang terjadi sama kehidupan kita, selama itu san tai dan fokus pasti tidak akan ribet dan tegang...hahha...
    nice posting...make me smile..

    BalasHapus
  4. Ahahaha.. lucu banget tuh si turis.. belum kenal Indonesia dia ya.. hehe..

    BalasHapus
  5. hahaaha lucu tuh si turisnya,,,,

    BalasHapus
  6. ha...ha...ha...ha...ha...ha... aku sudah tertawa keras-keras nih mas...

    BalasHapus
  7. wakakak....tapi tipsnya oke juga tuh...mantap...lanjutkan

    BalasHapus
  8. turisnya ...... wawkwkakwkkaksakkwakakakak

    BalasHapus
  9. Senyum lebaaar banget baca cerita2 ini. Bener2 bagai unta ketemu oase nih aku ;)

    BalasHapus
  10. hahahahah( tawanya alm. mbah surip)...lutu banget sih ( gak bisa berhenti nie...) gmana dong?

    BalasHapus
  11. numpang tertawa..

    wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  12. hwahahahahahahhaahaha
    bener sob
    nyante aja nikmati hidup
    dan selalulah ketawa
    hahahahahahahahha
    seperti mbah surip

    BalasHapus

Makasih dah komen sob,.. I Love you Full !