Sabtu, Maret 28, 2009

Mewujudkan Rumah Impian ?



Pernahkah terlintas dalam benak anda…..
Ketika muncul kesadaran bahwa kita semua
Membutuhkan sebuah RUMAH ?


Sebuah tempat yang nyaman dan indah untuk kita tempati.
....Tempat dimana kita melepaskan penat setelah bekerja seharian.
....Tempat dimana kita berbagi tawa dan tangis dengan orang tercinta.
....Tempat dimana kita berlari dan sembunyi dari kerasnya hidup.
....Tempat dimana kita mengumpulkan kekuatan dan menyembuhkan diri.
....Tempat dimana kita melahirkan generasi baru, dan membesarkannya.
....Tempat dimana kita hidup, tumbuh dan berkembang.

Kenyataannya adalah meski Sang Pencipta tidak pernah menarik uang sewa karena kita tinggal di tempat ciptaanNya. Keserakahan manusia membuat kita harus membayar atas hak kita sendiri….

Ya…. kita harus membayar untuk memiliki sepetak tanah atau sebuah rumah impian kita. Kita membutuhkan alat tukar untuk memilikinya.
Tak lain dan tak bukan alat tukar itu adalah UANG.


DENGAN CARA BAGAIMANA ANDA MENGHASILKAN UANG?
(Ringkasan bebas dari Rich Dad Poor Dad - Robert T. Kiyosaki)
• E = EMPLOYEE (pegawai). Adalah orang yang menghasilkan dengan mempunyai pekerjaan dan bekerja untuk orang lain atau sebuah perusahaan. Contohnya adalah anda yang bekerja sebagai karyawan bank swasta misalnya..

• S = SELF EMPLOYEE (pekerja lepas/freelance). Orang-orang S mendapatkan uang dengan bekerja untuk diri sendiri. Contohnya adalah anda yang menjadi seorang dokter yang membuka praktek pribadi, mendirikan kantor, dan membuat daftar klien pribadi. Atau anda yang menjadi seorang penulis freelance, desainer atau juru gambar yang mengerjakan pekerjaan lepas.

• B = BUSINESS OWNER (pemilik bisnis). Adalah orang yang memiliki usaha yang menghasilkan uang. Cirinya usaha ini memiliki suatu system yang bekerja otomatis dan pemilik bisnis tidak selalu harus ada untuk membuat usahanya berjalan. Apakah anda seorang pemilik waralaba rumah makan? Klinik dan apotik? Ataukah anda memiliki bisnis online yang selalu menghasilkan? Kunjungi http://www.formulabisnis.com/id?=FE_Gumilar

• I = INVESTOR (penanam modal). Adalah orang yang mendapat uang dari berbagai investasi mereka. Dengan kata lain uang menhasilkan uang yang lebih banyak. Contohnya adalah anda yang menanamkan modal atau menjadi investor dalam bisnis orang lain, atau dalam bursa saham, dan real estate.

Kabar baiknya adalah kita semua berpotensi memperoleh penghasilan dari keempat bidang/ kuadran tersebut. Jadi…. di kuadran mana anda berada dalam memperoleh penghasilan utama anda?


MENYADARI ASSET TERBESAR DALAM HIDUP ANDA
Sadarilah…Aset terbesar Anda bukanlah rumah atau mobil Anda,
tetapi diri Anda sendiri.


Makanya mulai sekarang, dari hari kehari buatlah waktu anda semakin berharga dengan berkarya dan terus berkarya. Buat diri kita berguna bagi orang banyak, apapun pekerjaan anda sekarang.

Buatlah orang menyadari bahwa kita berguna bagi mereka.
Dengan sendirinya waktu kita (baca: asset kita) akan bertambah tinggi nilainya.
Dan siapa tau nanti malah muncul penawar-penawar tertinggi untuk waktu yang kita habiskan… iya ngga?

Apakah anda punya pendapat lain ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih dah komen sob,.. I Love you Full !