Selasa, Maret 29, 2011

Dimanakah Sahabat Sejati ?

Part 1 Sahabat Sejati

"Mari bicara sebagai orang Sisilia," ajak Don serius. "Sewaktu kecil, sewaktu masih muda, wajarlah kita menyayangi teman-teman kita, bersikap dermawan kepada mereka, memaafkan kesalahan
mereka."

"Setiap hari merupakan hari baru, kita memandang masa depan dengan gembira dan tanpa takut. Dunia sendiri tidak seberbahaya itu; saat-saat yang menyenangkan."

"Tapi seiring bertambahnya usia da
n kita harus bekerja mencari nafkah, persahabatan tidak lagi bertahan semudah itu. Kita harus selalu waspada. Orang-orang tua tidak lagi merawat kita, kita tidak lagi puas akan kesenangan-kesenangan sederhana anak kecil. Kebanggaan tumbuh dalam diri kita, -kita ingin menjadi orang hebat, atau berkuasa, atau kaya raya, atau sekedar menghindari kesialan."

"
Aku tahu betapa sayangnya kau pada sahabatmu, tapi sekarang kau harus bertanya pada dirimu sendiri, apa harga untuk perasaan sayang ini? Dan sesudah sekian tahun ini, apa perasaan itu masih ada, atau sekedar kenangan yang masih bertahan?"

Potongan cerita ini diambil dari buku dari The Sicilian - Mario Puzo - Hal 522, yang mengisahkan Don Croce -seorang kepala mafia yang menguasai Sisislia- ketika 'merayu' Aspanu Pisciotta untuk mengkhianati sahabatnya Turi Guiliano, seorang pemimpin pemberontak yang menentang ketidakadilan pemerintah dan mafia di Sisilia.

Sebagian orang secara alami memiliki banyak sekali sahabat. Sebagian memiliki sedikit sahabat, dan sebagian lagi hanya memiliki beberapa sahabat. Dan dari sekian banyak sahabat yang kita miliki, berapa banyak sahabat sejati yang sobat miliki?

Jawabannya mungkin banyak, sedikit, beberapa, dua, satu, atau tidak ada samasekali? damn!

Membaca potongan novel yang getir di atas membuatku merenung sejenak, menyusuri sebagian perjalanan dan kenangan persahabatan dari masa kecil hingga saat ini. Sahabat atau katakanlah orang-orang yang kita anggap sahabat, dalam situasi yang semakin individualistis ini kian hari rasanya kian sulit didapat, baik ada atau tidak niat kita untuk melibatkan seseorang menjadi seseorang dalam lingkaran kehidupan kita ;

perbedaan jarak dan waktu bisa menghilangkan dan melahirkan seorang sahabat, kedekatan juga demikian.. masalah dan kesedihan bisa menghilangkan dan melahirkan seorang sahabat, prestasi dan kegembiraan juga demikian.. Semua situasi dan emosi dapat saja menghilangkan atau melahirkan sesorang sahabat.

Mungkin saja aku lupa, yang paling penting dan paling sulit dibandingkan mencari sahabat adalah komitmen untuk memelihara persahabatan itu sendiri. Dengan tetap saling menyapa, dengan tetap berbagi cerita suka maupun duka, dengan tetap saling mendukung, dengan tetap saling koreksi dan mengembangkan diri, dan dengan tetap saling memberi arti. Mungkin saja.

"happiness only real when shared !"


Part 2 Ulang Taun Nadjaura

Tanggal 25 Maret 2011 kemaren nadja-ku merayakan ulang taun yang pertama. Senangnya karena ia tumbuh sehat dan ceria, n udah mulai jalan sendiri n sering kejedot!
Doain sob, semoga nadja menjadi anak yang baik dalam segala hal, dan tentu saja semoga ia banyak dicintai dan dikelilingi sahabat-sahabat sejatinya :)



Cheers!

15 komentar:

  1. sahabat sejatinya di sini ^.^
    good to read your post again!

    cerita ttg mafia tak pernah membosankan, filmnya juga. walaupun tampaknya kejam, mereka punya pemikiran mendalam yang layak untuk disimak ... meski ga semuanya bagus u ditiru

    BalasHapus
  2. @eha : thanks ya udah mau jadi sahabat nadja n tetap setia berkunjung, meski penghuninya pingsann.. :)) akhirnya berkat supportnya bisa ngepost lagi..

    emang seneng bgt rasanya kalau baca atau nonton film mafia, mudahan ga terobsesi jadi mafia aja hehe...

    BalasHapus
  3. salam sobat
    selamat ULTAH buat anaknya mas,
    semoga jadi anak cerdas dan selalu berbakti pada ortunya.

    BalasHapus
  4. nadja kecil ... sini dong, digendong yuk biar ndak kejedot melulu ^.^

    BalasHapus
  5. @NURA : terimakasih atas doanya mb :)
    @evy : nanti cape lho gendong nadja.. xixixi..

    BalasHapus
  6. sahabat... walau apa pun yang akan terjadi akan tetap menjadi sahabat... dan saya senang bisa menjadi salah satu sahabat mas... untuk putranya... met ultah ya... moga menjadi anak yang berkati pada orangtua dan berguna bagi sesama...

    BalasHapus
  7. nadja anaknya lucu sekali... semoga menjadi anak yg sholeh ya nak :)

    dan persahabatan,...hemmm,..tidak akan pergi tanpa mengubah hati kita yg paling dalam :)

    BalasHapus
  8. @albertus : terimakasih sudah menjadi sahabat nadja mas :)
    @the cat : awwww.... how are u ? :)
    @senja : aminn... terimakasih atas doa dan persahabatannya sob :)

    BalasHapus
  9. wah lucu bangetttt si nadja... dia mungkin skrg jd buah hati sekaligus shabat terdekat di hari 2 kmu sob....

    BalasHapus
  10. wah semoga dek nadja lekas besar dan sehat selalu...
    tentu banyak teman kelak dikemudian harinya,..

    BalasHapus
  11. @dewi :hmm bener banget, kadang lucu bangett, tapi kadang juga pengen ngejitakin, hehe..
    @choirunnangim : amin,,, terimakasih doanya oom, dan terimakasih atas kunjungannya, salam.

    BalasHapus
  12. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Hidup akan menjadi indah jika kita bisa bermanfaat untuk orang lain.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  13. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    BalasHapus

Makasih dah komen sob,.. I Love you Full !