Kamis, Mei 28, 2009

Quiz Garing Kehujanan

Intro : Ngikut ngikut bikin kuis garing kayak di FB, biarpun nyontek dari buku kokology tapi buku itu aku beli beberapa taun silam dibayar kontan nggak pake kutang eh utang...

Nggak semua kejadian dalam hidup dapat diramalkan. Kita selalu mengalami kejutan, kejadian darurat, atau bencana yang tidak terduga tanpa ada kesempatan mempersiapkan diri secara mental. Kejutan dapat membuat kita TEGANG, baik jasmani maupun rohani.. (maksudnya?..)
Ada banyak hal yang ngga bisa kita kendalikan, miss from plan, atau meleset dari rencana.. Itu salah satu alesan kita cenderung membuat kebiasaan dan pola menjalani hidup.

Quiz Kehujanan

Pas lagi jalan jalan di luar ketika tiba-tiba turun hujan lebat. Bahkan jika berlari dengan cepat, kamu masih lima menit jauhnya dari tujuan. Pilih salah satu, mana yang akan kamu lakukan :

1. Mencari tenda atau pohon untuk berteduh dan menunggu sampai hujan berhenti.


2. Ga tau berapa lama hujan turun, jadi aku bakal berlari ke tempat tujuan secepat mungkin.

3. Mencari apakah ada orang di sekitar yang membawa payung, atau toko yang menjual payung.

4. Selalu membawa payung di tas, jadi gunakan saja..

Quiz Result

Gimana respon kamu terhadap turunnya hujan yang tiba2? Berapa nomor pilihan kamu? Hujan badai melambangkan kekuatan yang ngga bisa diramalkan atau dikendalikan dalam hidup. Secara spesifik, jawaban yang dipilih menunjukan bagaimana kecenderungan kamu bertindak ketika perselisihan muncul antara kamu dan orang yang dicintai atau teman.

Jika memilih Nomor Satu
Kamu adalah tipe orang yang menunggu samp[ai orang lain yang berselisih dengan kamu menjadi tenang sebelum berusaha menyelesaikan perselisihan. Kamu lebih suka membiarkan mereka ngomel2 dan meracau sampai mereka mulai tenang, kemudian menjelaskan tenang dan obyektif (jiaah..) Beberapa orang berkata pendekatan kamu baik dan terus terang..

Jika memilih Nomor Dua

Kamu ngga peduli hasil akhir dari perselisihan. Pokoknya tetap mengeluarkan pendapat. Kamu yakin benar dan ngga ingin berdebat. Take and Give. Ya, itu prinsip kamu. Jika mereka marah, kamu menjadi lebih marah. Jika mereka mereka berteriak, kamu memekik..

Jika memilih Nomor Tiga
Kamu ga suka konflik dan konfrontasi. Jadi kamu berusaha menenangkan orang lain jika ada perselisihan. Apesnya, kadang2 hal itu malah membuat segala sesuatu menjadi lebih buruk. Mungkin kamu perlu mempertahankan pendapat dan bertahan dalam badai sekali-sekali.

Jika memilih Nomor Empat
Kamu pikir, kamu punya jawaban untuk semua tuduhan, dan pembenaran bagi semua kesalahan. Buatmu perdebatan dapat menjadi kesempatan mengasah kemampuan berdebat. Di mata orang lain kamu terlihat licin, mengesalkan, dan tidak tulus. Tapi kamu mungkin punya penjelasan untuk itu juga!

7 komentar:

  1. Wah keren bang kuisnya... kalo aku sih pilih no 1 dan kayaknya jawabannya agak cocok tuh... makasih ya udah atas infonya...

    BalasHapus
  2. walopun agak garing tapi lumyan meyakinkan prediksinya tuh...

    hehhehehe

    BalasHapus
  3. izin follow..
    makasih

    BalasHapus
  4. klu saiia pilih minggir kang,,, gmn dund?!?!??

    BalasHapus
  5. ha..ha..ha.. gokil juga kuis lo...jadi inget, gw slaludi prediksiin buruk klo maen Quiz di FB..semangat Bro...

    BalasHapus

Makasih dah komen sob,.. I Love you Full !